Wednesday, October 15, 2008

24/7,

Gaya layanan 24jam sehari, 7 hari seminggu, atau yang sering disingkat 24/7, sudah menjadi tren digunakan untuk memberi pelayanan kepada pelanggan. Banyak contoh yang bisa kita lihat. Mulai dari makanan cepat saji, smapai kepada urusan utang-piutang. Seolah-olah konsumen selalu membutuhkan layanan yang online 24 jam!
Pelayanan 24/7 (twentyfourseven) ini bukan monopoli para pelaku bisnis. Justru ini adalah pola hidup Kristen yang sejati.

A. 24/7 Adalah Pola Surgawi

Wahyu 4:8
"..., dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam:..."
Penyembahan berlangsung di surga tidak dibatasi hanya siang hari, tetapi siang dan malam tanpa berhenti.
Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa melayani Tuhan tidak terbatas pada hari Minggu saja.

B. 24/7 Amanat Tuhan

Imamat 6:12-13
"... Harus dijaga supaya api tetap menyala diatas mezbah,..."
Ayat ini tidak hanya ditujukan kepada imam Harun dan anak-anaknya. Tetapi sampai juga kepada orang percaya masa kini. perhatikan 1 Pet. 2:9, kita adalah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah. Juga bandingkan Efesus 5:18. Bukan hanya sekali penuh dengan Roh Kudus, tetapi senantiasa.

C. 24/7 Adalah sarana mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan

Lukas 21:34-36
"... Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa,..."
Fakta bahwa manusia hidup perlu mencukupi kebutuhannya. Hingga ada sebagian orang percaya yang berdoa hanya untuk kebutuhan pribadinya. Berita kedatangan Tuhan kembali sudah menjadi isu yang lamaaa sekali. Hingga akhirnya orang menjadi tidak sabar. Bahkan akhirnya menjual imannya. Kita tidak tahu kapan waktunya. Tetapi apakah kita siap jika Ia datang kembali? Kalau kita tidak melayani 24/7, bagaimana kita bisa siap?

TUHAN MEMBERKATI